Untitled 4

Written by Super User on . Hits: 58

Nonton Bersama Acara Peresmian Pengoperasian 85 Pengadilan Baru

Labuan Bajo, 22 Oktober 2018. bertempat di ruang sidang utama pengadilan Agama Labuan Bajo seluruh jajaran Pimpinan, Hakim dan para pegawai Pengadilan Agama Labuan Bajo turut berpartisipasi menyaksikan live streaming acara Peresmian pengoperasian 85 Pengadilan baru. Kegiatan ini sebagai tindaklanjut Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 9 Tahun 2018. Tentang Publikasi Peresmian Operasional Pengadilan Baru. Tanggal 18 Oktober 2018. Yang di selenggarakan di Melonguane kabupaten kepulauan Talaud Provinsi Sulawesi Utara.

live

Dalam acara Peresmian Pengoperasian 85 Pengadilan baru di 3 lingkungan peradilan Mahkamah Agung,  di hadiri oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. M. Hatta Ali,SH.MH. beserta Pimpinan Mahkamah Agung, Ketua Pengadilan tingkat banding dan tingkat Pertama dari 4 lingkungan peradilan, di hadiri pula oleh Gubernur Sulawesi Utara, Ketua DPRD Sulawesi Utara, Bupati dan Walikota di wilayah Provinsi Sulawesi Utara, serta 85 calon Pimpinan Pengadilan baru.

Mengutip sambutan yang disampaikan Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. M. Hatta Ali,SH.MH.,  acara peresmian sengaja di selenggarakan di Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud sebagai salah satu kota yang terletak di wilayah terluar Indonesia Timur. Lokasi ini dinilai strategis karena terletak paling utara Indonesia yang berbatasan langsung dengan Negara Filipina. Lokasi ini dipilih juga sebagai bentuk perhatian dan apresiasi pimpinan Mahkamah Agung terhadap pengadilan-pengadilan yang berada wilayah di pelosok dan pulau terluar di Indonesia.

Ketua Mahkamah Agung juga mengatakan bahwa terbentuknya Pengadilan baru tidak semata-mata ditunjukan untuk berdirinya sebuah bangunan pengadilan di suatu daerah yang wilayah administrasinya mengalami pemekaran namun yang lebih penting adalah bisa lebih mendekatkan akses keadilan kepada masyarakat dan para pencari keadilan yang domisilinya jauh dari lokasi pengadilan.

Secara simbolis Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. M. Hatta Ali,SH.MH. meresmikan pengoperasian 85 pengadilan baru. Pengadilan baru tersebut terdiri dari 30 Pengadilan Negeri, 50 Pengadilan Agama, 3 Mahkamah Syar’iyah dan 2 Pengadilan Tata Usaha Negara. Pengadilan baru tersebut tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

live1

Acara ditutup dengan kegiatan peletakan batu pertama kantor Pengadilan Negeri Melonguane oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Segenap aparat Pengadilan Agama Labuan Bajo mengucapkan selamat atas peresmian 85 Pengadilan baru di Lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Add comment


Security code
Refresh

Tautan Aplikasi

Copyright Pengadilan Agama Labuan Bajo© 2018