Untitled 4

Written by Super User on . Hits: 140

                                                                                                              10 nov 1

Selasa, 10 November 2020. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke-75, Pengadilan Agama Labuan Bajo mengadakan Upacara Bendera di halaman Kantor Pengadilan Agama Labuan Bajo. Pelaksanaan upacara ini berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor:1810/SEK/HM.01.2/11/2020 tanggal 6 November 2020 perihal Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020.  

Dalam upacara bendera kali ini, bertindak sebagai Pembina Upacara, Ketua Pengadilan Agama Labuan Bajo, Bapak Tommi, S.H.I. Saat Pembina Upacara akan memasuki lapangan upacara, komandan upacara,Bapak Said Fallo, S.Ag., M.H.(Panitera Muda Hukum) langsung menyiapkan barisan. Acara dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Petugasdiiringi Lagu Kebangsaan “Indonesia Raya” yang dinyanyikan oleh seluruh peserta upacara, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Pembina Upacara.

Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Pembina Upacara diikuti oleh seluruh peserta upacara,  dan pembacaan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Bapak Hariadi (Kasubbag Kepegawaian, Organisasi, dan Tata Laksana) serta pembacaan Pesan Pesan Perjuangan dari Para Pahlawan Nasional oleh Pembina Upacara.

Kemudian dilanjutkan dengan Amanat Pembina Upacara dengan Membacakan Amanat Menteri Sosial RI dan pembacaan doa oleh Bapak Abdul Kadir, S.Ag. (Panitera Muda Gugatan).  Upacara ini dihadiri oleh Para Hakim, Para Pejabat Struktural, Fungsional, serta PPNPN (Pegawai Pemerintah Non-Pegawai Negeri) Pengadilan Agama Labuan Bajo.

                                                                                        10 nov

Upacara pagi ini berjalan Hikmat dan penuh rasa bangga atas capaian para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa dan negara ini.Dalam penyampaiannya Pembina Upacara menyampaikan pada hari pahlawan ini kiranya tidak hanya sekedar diingat pada tanggal 10 November saja namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan pahlawan sekiranya dapat diingat sepanjang masa oleh kita semua, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 "Pahlawanku Sepanjang Masa".

Semangat perjuangan para pahlawan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan indonesia sebagaimana Pesan salah satu Pahlawan Nasional Supriyadi yang menyatakan bahwa “Kita yang berjuang jangan sekali-kali mengharapkan pangkat, kedudukan ataupun gaji yang tinggi“. (Disampaikan pada saat Supriyadi memimpin pertemuan rahasia yang dihadiri beberapa anggota Peta untuk melakukan pemberontakan melawan Pemerintah Jepang).

Add comment


Security code
Refresh

Tautan Aplikasi

Copyright Pengadilan Agama Labuan Bajo© 2018