Untitled 4

Written by Super User on . Hits: 145

Diskusi Publik “Penguatan Komisi Yudisial dalam Rangka Menjaga Integritas Hakim”

 04122023 1

Jumat, 1 Desember 2023, Komisi Yudisial mengadakan Diskusi Publik yang dilaksanakan di Hotel Parlezo Labuan Bajo. Diskusi tersebut dihadiri oleh seluruh unsur Forkompimda Kabupaten Manggarai Barat tak terkecuali Pengadilan Agama Labuan Bajo.

Hadir pada acara tersebut Wakil Ketua Komisi Yudisial Republik Indonesia ibu Dr. Siti Nurjanah., S.H., MH., Anggota Komisi III DPR RI, bapak Dr. Benny Kabur Harman, S.H dan Dosen Universitas Katolik Indonesia Santo Paulus, bapak Dr. Fidelis Den., MA., ketiganya sebagai Keynote Speaker dan Narasumber dengan tema “Penguatan Komisi Yudisial melalui Advokasi Perubahan Kedua Rancangan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2004 dalam rangka menjaga integritas Hakim”

Wakil Ketua dan Hakim Pengadilan Agama Labuan Bajo ibu Harifa, S.E.I. dan ibu Najmia Siolimbona, S.H.I., hadir mewakili Pengadilan Agama Labuan Bajo dalam diskusi publik tersebut. Dalam sambutannya Ibu Wakil Ketua Komisi Yudisial RI ibu Dr. Siti Nurjanah., S.H., MH. memaparkan tugas dan fungsi Komisi Yudisial dalam mengawasi perilaku Hakim, selanjutnya diskusi dilanjutkan dengan dipimpin oleh Moderator Hendrikus Ara, SH selaku Koordinator Penghubung KY RI di Wilayah Nusa Tenggara Timur.

Diskusi yang dimulai pukul 14.00 WITA berlangsung dengan lancar dimana setiap pertanyaan dari para Peserta langsung dijawab oleh para Narasumber terutama yang membahas tentang penguatan fungsi Komisi Yudisial.dalam mengawasi Perilaku Hakim.

Diharapkan dengan adanya diskusi tersebut, Komisi Yudisial kedepannya lebih punya power lagi dalam menjaga dan menegakkan kehormatan, keluhuran martabat, serta perilaku hakim.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Labuan Bajo

Jl. Frans Nala, Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, NTT

Telp:

0385-2443235

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

gps Lokasi Kami

whatsapp 082213369895

instagram @pa_labuanbajo

facebook @pengadilanagama.labuanbajo

youtube PA Labuan Bajo

tiktok @palabajo

Copyright Pengadilan Agama Labuan Bajo© 2018